Welcome To Club Bec

Waktu Anda

Tuesday, July 29, 2008

Tiga Gay Ibukota Masih Bungkam

Diduga Terlibat Mutilasi Heri Santoso

JAKARTA Tiga warga diduga kelompok gay Ibukota yang ditangkap petugas di tiga lokasi terpisah di wilayah Depok, Jawa Barat, sampai Rabu (16/7) pagi masih bungkam saat diinterogasi oleh Polda Metro terkait kasus mutilasi Heri Santoso (40). Hingga kini polisi belum menetapkan satu pun tersangka dalam kasus pembunuhan Heri yang mayatnya ditemukan terpotong tujuh dalam tiga tas di Jl Kebagusan Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/7) pagi.

Tiga pria berpenampilan menarik berusia 30-an tahun itu ditangkap Tim Reserse Polda Metro Jaya, Selasa (15/7). Mereka ditangkap setelah petugas menemukan mobil Suzuki APV B 8986 HR milik almarhum yang diparkir Apartemen Margonda Garden Residence. Dua dari tiga orang tersebut tinggal di apartemen itu. Salah seorang dari mereka disebut-sebut berprofesi sebagai dokter.

"Ketiga pria rekan Heri Santoso itu sejak ditangkap kemarin



sampai saat ini statusnya masih sebagai saksi. Mereka diduga terlibat masalah cinta, termasuk sebagai kelompok gay Ibukota," kata Direktur Reserse Polda Metro Jaya Kombes Pol Carlo Brix Tewu kepada SP, Selasa (16/7).

Menurut Carlo, pihaknya masih memeriksa dan menahan tiga pria yang namanya masih dirahasiakan itu. "Pemeriksaan terus dilakukan dengan target mengungkap motif pembunuhan sesuai fakta di lapangan," ujarnya.

Pasalnya, sebelum penangkapan itu petugas menemukan sejumlah barang bukti antara lain, mobil milik korban, sebilah pisau ukuran sedang tersimpan mencurigakan dalam apartemen, dan kartu ATM almarhum dalam kondisi sudah dicairkan sebelum mutilasi.

Keberadaan tiga orang itu diketahui setelah petugas melengkapi bukti dan keterangan beberapa saksi yang diperiksa sebelumnya. Petugas langsung menuju sebuah rumah kontrakan di Pesona Kayangan dan Apartemen Margonda. Di sana tiga pria yang diduga teman dekat Heri telah diperiksa. Ada dugaan, aksi mutilasi dilakukan di sekitar apartemen tersebut.

Cinta Segitiga

Dalam pemeriksaan tiga pria itu, petugas juga mendalami adanya motif cemburu yang akhirnya menghabisi korban dengan sadis. Disinyalir, kecemburuan itu timbul karena adanya cinta segitiga dengan korban sampai berakhir dendam. Sebelumnya, petugas juga sudah memeriksa seorang pria sebagai saksi yang mengaku sebagai pacar korban.

Belanja Murah